fbpx

Suricon

Kontribusi Suricon kepada Rumah Sakit di Indonesia

Sebagai garda terdepan dalam melayani orang-orang khususnya dalam bidang kesehatan, rumah sakit hadir dengan peralatan yang memadai. Peralatan tersebut nantinya digunakan, baik dokter, perawat, maupun petugas yang berwenang, untuk memulihkan kesehatan pasien. Untuk mendukung peralatan yang memiliki kualitas mumpuni,

Suricon, Penyedia Layanan Medis Terbaik

Problematika di dunia kesehatan, khususnya rumah sakit, terhambat karena tidak tersedia alat-alat yang memadai. Sebagai contoh, sering kali pasien berpindah tempat atau ditolak rumah sakit karena alat yang dibutuhkan tidak tersedia. Maka dari itu, Suricon hadir membantu dan memastikan rumah sakit mengenai ketersediaan alat-alat kesehatan. Pelayanan yang dihadirkan oleh Suricon terjamin kualitasnya. Selain itu, kecepatan dan ketepatan dalam menangani sebuah masalah telah teruji. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya klien dari Suricon. Di antaranya Amcaremed medical, perusahaan yang bergerak di perangkat medis dan Oxyvac Medical Instrument CO, Ltd, produsen peralatan medis dan alat-alat ruang operasi. Jika Anda memilih Suricon sebagai penyedia layanan medis baik di klink bersalin, puskesmas, maupun rumah sakit, pilihan yang jitu dan tepat …

Alasan Mengapa Rumah Sakit Sebaiknya Bekerja Sama dengan Suricon

Saat ini, setiap lembaga atau organisasi yang bergerak di bidang kesehatan sedang mendapat perhatian masyarakat. Hal ini tidak terlepas dari bagaimana penanganan maupun pelayanan mereka terhadap pasien, khususnya yang terkena Covid-19. Ketepatan dan kecermatan sangat dibutuhkan demi keselamatan pasien. Maka dari itu, komitmen mereka senada dengan Suricon, perusahaan yang bergerak di alat- alat kesehatan.

Urgensi GERLIP HFNC 01 bagi Rumah Sakit dalam Penanganan Pasien

Pandemi membuat segalanya menjadi rumit. Virus yang berasal dari Wuhan, China itu berhasil meluluhlantakkan sendi-sendi kesehatan. Virus itu bernama Korona atau lebih dikenal dengan Covid-19. Korona membuat, baik puskesmas maupun rumah sakit, kewalahan. Dari hari ke hari pasien kian bertambah.

 

Berdasarkan data dari covid19.go.id, per 1 Februari 2021, jumlah kasus positif Covid-19 mencapai 1.090.000. Sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 30.277 dan angka kesembuhan mencapai 884.000. Rata-rata manusia yang meninggal adalah merka yang memiliki penyakit bawaan. Juga, ditemukan fakta yang paling sering kejadian adalah gagal proteksi jalan napas. 

Oleh karena itu, pihak kesehatan, dalam hal ini adalah rumah sakit, butuh peralatan yang berfungsi untuk membantu pernapasan. Selain Noninvasive Mechanical Ventilation (NIMV) yang biasa digunakan, kini ada pula alat yang lebih baik untuk terapi oksigen. Alat itu bernama High Flow Nasal Cannula (HFNC).

Instalasi Gas Medis sebagai Infrastruktur Penunjang Rumah Sakit

Salah satu infrastruktur yang harus hadir di dunia kesehatan adalah rumah sakit. Di Indonesia, menurut laporan Statista, jumlah rumah sakit di Indonesia kian berkembang sejak 2015. Jika pada tahun 2015 hanya berjumlah 1.951, tahun 2019 melonjak menjadi 2.334. Namun, dari semua rumah sakit, sudahkah mereka menyediakan instalasi gas medis?

 

Pertanyaan penting ini perlu dan penting diketahui karena pandemi Covid-19 membuat segalanya menjadi rumit. Rumah sakit sebagai garda terdepan dalam mengelola kesehatan pasien, harus didukung dengan peralatan yang memadai dan mumpuni. Oleh karena itu, instalasi gas medis hadir untuk mendukung kebutuhan rumah sakit.

 

Sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 4 Tahun 2016, ada tata cara mengenai bagaimana instalasi gas medis dipergunakan. Hal ini penting karena panduan Permenkes menjadi acuan ketika perusahaan akan memasang instalasi gas medis di rumah sakit.